Senin, 17 September 2012

Mentimun Penyegar Mata dan Atasi Wajah Berminyak



                                                             Mentimun Penyegar Mata dan Atasi Wajah Berminyak
Mentimun merupakan buah yang banyak mengandung air. Mentimun biasa dikonsumsi untuk berbagai makanan tradisional misalkan untuk lalapan. Namun, selain itu mentimun juga bisa untuk kita gunakan mengatasi masalah kesehatan kita, misalkan untuk penyegaran mata bagi anda yang sering mata terasa penat, capek dan tidak nyaman dan juga untuk mengatasi masalah kulit berminyak bisa diatasi dengan buah yang satu ini.
Mengkonsumsi mentimun juga dapat menurunkan tensi darah tinggi bagi mereka yang menderita darah tinggi apabila dikonsumsi secara tepat dan teratur. Dan adapun cara pemanfaatan mentimun, diantaranya :
-      Mentimun untuk penyegaran mata
Apabila mata anda terasa lelah, penat dan pedih karena kelelahan dikarenakan aktifitas anda seperti setelah bermain komputer, playstation ataupun habis naik kendaraan bermotor mungkin cara yang satu ini bisa anda coba untuk menyegarkan mata anda, yaitu :
Ambil mentimun lalu iris kecil-kecil lalu tempelkan pada mata anda sambil tiduran lalu tunggu sampai beberapa lama, misalkan + 15 menit – 1 jam. Insya Allah mata anda akan kembali segar.
-      Mengatasi kulit berminyak
Kulit berminyak memang sering membuat kita tidak percaya diri dalam menjalankan aktifitas dan sangat mengganggu, namun bisa diatasi dengan cara : ambil 1 buah mentimun segar lalu blender sampai halus, kemudian dibuat masker untuk wajah secara merata dan dituinggu sampai mengering. Insya Allah dapat mengurangi kadar minyak pada wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Dan Kesan Anda Tentang Blog Dan Postingan Saya disini :)